Tips Menghilangkan Rasa Jenuh

Hai sobat gapura puisi, lama nih ga coret coret,,,, gimana kabar kalian semoga semuanyya dalam keadaan baik ya hehehe. kembali nih gapura puisi mau coret coret mengenai pengalaman hidup yang beri judul Tips Menghilangkan Rasa Jenuh


Tips Menghilangkan Rasa Jenuh

Percakapan hati:

Kemarin ku lihat kau begitu semanggat, berbicarapun terlihat semangat begitu juga dengan bahasa tubuhmu, sangat semangat dan bahkan mungkin tower setinggi 700 meterpun munggkin bisa kau daki dan berselfie diatasnya tanpa pengaman, tapi mengapa sekareng begitu lungglai, hingga berbicarapun enggkau sungkan???
Jangan tanyakan ini kepadaku tapi tanyakan semua itu pada semua orang dimuka bumi ini, adakah hidupnya selalu semangat???

Gimana dengan hasil pertanyaanmu itu?
ya, semua orang bisa mengalami jenuh, karena jenuh itu nyata, begitu juga dengan semangat, semangat itu juga nyata karena apa yang ada didunia ini sebenarnya tidak ada yang abadi.

Mengapa ada jenuh?
Jenuh adalah suatu keadaan yang terjadi karena keadaan yang berulang ulang, jenuh bisa terjadi dimanapun dan kapanpun tanpa permisi. Mungkin dalam hati anda bertanya tanya mengapa ada jenuh? jenuh itu adalah hal yang wajar wajar saja karena jenuh adalah kondisi berulang yang terjadi oleh sesuatu hal yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Jenuh bisa juga di ikuti dengan rasa bosan dan letih dan lesu, semua karena reaksi jenuh yang berlebihan. Reaksi jenuh yang berlebihan dan terus menerus akan sangat berbahaya terutama pada pikiran dan rutinitas anda karena dengan rasa jenuh yang berlebihan dan terus menerus akan menimbulkan stress dan stress akan memicu hasil yang tidak bagus, baik itu dibidang pendidikan kalau anda masih menuntut ilmu dan dibidang pekerjaan kalau anda adalah pekerja.

Bagaimana cara menagulangi jenuh?
Rasa jenuh sejatinya tidak kekal, seperti yang saya sebutkan sebelunya jenuh itu tidak abadi. Rasa jenuh akan hilang dengan sendirinya ketika kita menemukan hal atau sesuatu yang bisa membuat kita bergairah kembali, nah jika rasa jenuh itu tetap saja menghampiri maka kalian harus mengikuti tips diwabah ini untuk menghilangkan rasa jenuh.


  • Berolahraga, olah raga adalah kegiatan yang sangat bermamfaat untuk kesehatan, semakin rutin anda berolahraga maka tingkat kesehatan anda akan semakin prima. Olahraga yang paling favorit adalah joging atau lari, untuk melakukan kegiatan olahraga ini cari suasana dengan suasana hati anada, juka anda jenuh karena aktifitas anda yang ramai dan padat maka dianjurkan untuk berolah raga joging ditempatnya sunyi asal jangan kehutan ya hehehe...
Senam untuk menghilanggkan rasa jenuh
Olah raga untuk menghilangkan rasa jenuh


  • Pengolahan fikiran, pengolahan pikiran ini sangat penting karena jenuh sejatinya disebabkan karena keadaan fikiran yang tidak menentu, baiknya lakukan latihan pikiran setidaknya 1 kali dalam sehari, tempat untuk melakukan pengolahan fikiran bisa dilakukan dikamar atau dialam terbuka yang sejuk. Ada banyak cara melakukan pengolahan pirikiran salah satunya adalah melakukan latihan pernafasan, meditasi dll. Latihan pernapasan yang benar akan dibahas secara khusus.
Meditasi untuk menghilangkan rasa jenuh
Meditasi untuk menghilangkan rasa jenuh


  • Lakukan hobby, hobby adalah obat paling ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh karena dengan melakukan hobby seseorang yang sedang merasa jenuh akan terobati secara alami. Banyak hal yang berhubungan dengan hobby sebagai contoh : bernyanyi, menari, menonton film, menulis dll, 
menulis untuk menghilangkan rasa jenuh
menulis untuk menghilangkan rasa jenuh

  •  Berlibur, berlibur tidak harus keluar kota atau ke luar negeri, karena sebenarnyya ada banyak tempat yang menarik dan bisa dikunjunggi untuk berlibur, jika adalah orang yang berkantong tabal berlibur keluar kota juga baik. Tapi bagi anda yang tidak memungkinkan untuk berlibur keluar kota sebaiknya cari tempat favorit di kota anda untk berlibur.
berlibur untuk menghilangkan rasa jenuh
berlibur untuk menghilangkan rasa jenuh

  • Hal terakhir yang harus anda lakukan karena anda masih saja jenuh ketika sudah melakukan 4 aktifitas diatas adalah keluar dari lingkungan yang membuat anda jenuh dan cari linggkungan baru yang bisa membuat anda keluar dari masalah jenuh ini.

Itulah Tips Menghilangkan Rasa Jenuh, semoga bermamfaat.

0 Response to "Tips Menghilangkan Rasa Jenuh"

Post a Comment