cara membuat anak laki laki atau perempuan dengan metode kalender masasubur

Sobat gapura puisi, kali ini saya akan berbagi tips dan trik cara membuat anak laki laki atau perempuan dengan metode kalender masa subur. Cara ini sudah saya praktekkan dan hasilnya sesuai dengan harapan, cara ini adalah salah satu usaha karena hasil akhir mendapatkan anak laki - laki atau perempuan itu sesuai dengan kehendak sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

Pada dasarnya wanita produktif memiliki siklus yang sangat unik, yaitu siklus masa subur, dimana masa subur pada setiap wanita berbeda beda, perhitungan masa subur biasanya di kaitkan dengan siklus menstruasi atau haid dimana semakin teratur masa menstruasi seseorang maka penentuan masa subur akan semakin mudah.

Cara menghitung masa subur:

Masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang. source bidanku.com

Bagi yang siklus haidnya tidak teratur maka pertama tama harus dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 - 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.

Cara manual untuk mengetahui masa subur bisa menggunakan kalender kehamilan atau pregnancy wheel, dan dengan kemajuan teknologi dismartphone ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menghitung siklus masa subur. salah satu aplikasi yang bisa akurat adalah aplikasi ovuku atau ovulasiku yang bisa di download di playstore atau app store.
cara membuat anak laki laki atau perempuan dengan metode kalender masasubur
Aplikasi Ovulasiku pada smartphone iOs
cara membuat anak laki laki atau perempuan dengan metode kalender masasubur
Kalender masa subur Aplikasi Ovulasiku pada smartphone iOs
Nah jika anda suda memahami masa subur anda langkah selanjutnya adalah mengenali sifat sifat sperma pada suami anda, pada dasarnya pada sperma terdapat kromosom XX dan XY, dimana kromosom XY membawa adalah pria atau laki laki dan XX adalah perempuan atau wanita.

Ciri Ciri Kromosom XY (pria)
Ukuran sperma lebih kecil Daya hidup lemah, tapi bergerak lebih cepat (agresif) dibandingkan dengan kromosom XX yang lebih besar,

Ciri ciri Kromosom XX (wanita)
Ukuran sperma lebih besar
Daya hidup kuat namun lebih lamban

Ada beberap hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan , yaitu:

  • Pada saat terjadinya ovulasi (masa subur) akan memberikan peluang lebih besar mendapatkan anak laki-laki, karena sperma XY cenderung lebih cepat dan cenderung mencapai sel telur lebih dulu. Disarankan berhubungan di saat terjadi ovulasi, peluang untuk menginginkan anak laki-laki. 
  • Sedangkan peluang untuk menginginkan anak perempuan waktu berhubungan dilakukan 3 hari atau lebih sebelum ovulasi. (bidanku.com)
Jadi kesimpulannya adalah:
Jika anda mengiginkan anak laki laki atau perempuan kita mengusahakan itu dengan melihat masa subur sang istri, jika anda menginginkan anak laki laki lakukan hubungan suami istri saat terjadi ovulasi karena dengan sifat sperma pembawa gen laki laki akan bergerak lebih cepat mencapai sel telur, dan jika anda mengiginkan anak perempuan lakukan hubungan suami istri 3 hari atau lebih sebelum ovulasi karena dengan sifat sperma pembawa gen perempuan memiliki pergerakan lamban dan umurnya lebih panjang.

demikian tips mengenai cara membuat anak laki laki atau perempuan dengan metode kalender masasubur. metode ini juga bisa dilakukan bila anda ingin cepat memperoleh keturuan.

SELAMAT MENCOBA............





0 Response to "cara membuat anak laki laki atau perempuan dengan metode kalender masasubur"

Post a Comment