Puisi Bahagia Memikat Hati

Kebahagiaan selalu di damba oleh setiap insan, baik itu kebahagiaan lahir maupun kebahagiaan batin. Namun, mungkin ada saja halangan dan rintangan untuk meraih bahagia, tapi lalui semuanya dengan sikap dan hati yang tegar. Rasa bahagia adalah perasaan positif dan menggairahkan yang setiap manusia bisa rasakan dari hatinya yang terdalam. Banyak orang berusaha mencari kebahagiaan di tempat-tempat yang salah dan justru berakhir dengan kehidupannya yang jauh lebih menderita dari sebelumnya.
Mengapa hal ini bisa terjadi? … Ini karena kita mencarinya diluar diri kita. Kita mengharapkan sesuatu atau seseorang memberikan perasaan bahagia tersebut pada kita.
Saya rasa anda semua setuju bahwa kebahagiaan tidak tergantung dari hal-hal yang berbau materialisme, seperti : mengendarai mobil mewah atau memiliki jabatan/gelar yang prestisius (meskipun hal-hal tersebut dapat membawa kesenangan pada hidup anda). Hambatan terbesar untuk kita bahagia adalah pemikiran yang keliru dari kita sendiri. Sebagai contoh : pemikiran tentang seseorang atau sesuatu yang membuat anda bahagia. Mungkin anda merasakan keceriaan dari seseorang atau sesuatu tersebut, tetapi kebahagiaan tersebut sebetulnya adalah semu dan sementara. Ketika anda tidak bersama seseorang atau sesuatu tersebut, keceriaan itu akan pergi juga bersamanya.
Untuk selalu membuat hati dan perasaan kita bahagia, mari kita simak puisi di bawah ini dengan bahagia dan tersenyum senang:

AKU BAHAGIA
puisi aku bahagia
ilustrasi: puisi bahagia
 
Akan aku tunjukkan pada dunia
Bahwa aku bahagia
Walau berjuta rintangan 
Ku hadapi semua dengan senyuman

Bahagia itu sederhana
Akan ku tunjukkan pada dunia
Dengan tarikan nafas terdalam
Hembusan nafas perlahan 
Aku selalu bahagia

Kekurangan tidak membuat mati tak berdaya 
Halangan dan rintangan adalah awal kehagiaan
Kegagalan cinta tidah membuat hidup kiamat
Senyuman adalah obat penawarnya
Puisi aku bahagia
ilustrasi: puisi aku bahagia

Masa depan yang manis
Akan menjadi kenyataan 
Dan akan selalu ku genggam
Sampai akhir hayat

Thanks sobat, sudah singgah dan membaca puisi ini.......

0 Response to "Puisi Bahagia Memikat Hati"

Post a Comment